Kelemahan & Kekurangan Mesin Las Lakoni 900 Watt, Harga?

All-Rotor.com — Sebelum membeli mesin las Lakoni 900 watt, maka kalian itu perlu sekali untuk tahu apa saja kelemahan mesin las Lakoni 900 watt. Kebutuhan kalian saat memulai bisnis las itu salah satunya adalah mesin las, dan dalam memilih memang harus memperhatikan banyak hal. Salah satu hal yang harus kalian perhatikan pada saat akan membeli mesin las itu adalah soal kekurangan mesin las listrik.

Kelemahan Mesin Las Lakoni 900 Watt
Kelemahan Mesin Las Lakoni 900 Watt

Pemilihan mesin las pada sebuah bisnis las itu memang sangat krusial, kalian harus memilih mesin yang paling tepat. Pertimbangannya itu ada banyak, mulai dari harga mesin las Lakoni 900 watt sampai dengan kelebihan dan juga kekurangannya. Jadi pada kesempatan ini kami akan jelaskan beberapa kelemahannya supaya kalian bisa lebih waspada dan memiliki pertimbangan saat memilih.

Baca Dulu : Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

Beberapa Kelemahan Mesin Las Lakoni 900 Watt

Beberapa Kelemahan Mesin Las Lakoni 900 Watt
Beberapa Kelemahan Mesin Las Lakoni 900 Watt

 

Setiap mesin las itu sudah pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahannya masing-masing, kalian harus pahami semua itu. Jadi untuk membandingkannya itu sulit, karena setiap mesin memiliki jenis kebutuhan yang tentunya berbeda dan bisa tepat untuk kebutuhan tertentu. Berikut ini kami akan jelaskan mengenai beberapa kelemahan dari mesin Las Lakoni yang mungkin perlu kalian pahami dengan baik.

Baca Juga :

  1. Kelemahan yang pertama itu adalah soal ukuran yang bisa dibilang cukup besar dan memiliki bobot yang cukup berat. Kondisi tersebut membuat mesin las Lakoni varian 900 watt itu tidak fleksibel untuk dibawa kemana-mana dan bisa dibilang cukup sulit. Meskipun secara fungsi memang tidak jauh berbeda dengan mesin las 450 watt yang notabene lebih kecil.
  2. Kelemahan yang kedua itu adalah soal daya listrik yang dimilikinya yakni 900 watt yang bisa dibilang cukup besar juga lho. Untuk bisa mempergunakan mesin las 900 watt ini tentunya diperlukan daya listrik rumah atau bangunan yang lebih besar dari 900 watt. Hal tersebut mungkin membuat kalian butuh modal yang lebih besar bila mempergunakan mesin 900 watt.
  3. Kelemahan yang ketiga adalah soal pemakaian daya listrik yang memang terbilang cukup besar juga lho. Bisa dibilang hampir sama saja dengan mesin las 120 ampere untuk konsumsi listrik yang dibutuhkan mesin tersebut. Jadi perbedaannya itu tidak terlalu jauh dengan mesin yang lebih besar untuk sisi konsumsi daya listrik mesin tersebut.
  4. Kelemahan yang keempat adalah soal pengerjaan las, di mana memang mesin las 900 watt itu jangkauan las lebih luas. Ini bisa menjadi sebuah kelebihan, akan tetapi tentunya akan jadi sulit untuk pengerjaan las yang mungkin kecil dan detail. Jadi mesin las 900 watt itu memang bisa dibilang lemah dalam pengerjaan yang areanya kecil dan juga detail.
  5. Kelemahan yang terakhir itu adalah soal harga, karena harga dari mesin las 900 Watt itu memang memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun jaraknya itu tidak terlalu jauh dengan mesin 450 watt, akan tetapi masih tergolong cukup mahal harganya. Jadi kalau kalian menginginkan membeli mesin las 900 watt itu memang membutuhkan modal yang lebih besar.

Ketahui :

Meskipun memang memiliki kelemahan, akan tetapi ada banyak sekali kelebihan dari mesin las 900 watt ini lho. Mulai dari fitur dan juga menu yang bisa membantu pengerjaan las agar supaya lebih cepat dalam pengerjaannya. Jadi pertimbangan kebutuhan menjadi prioritas dalam memilih mesin las apakah 900 watt atau 450 watt.

Leave a Comment