Apa Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt?

Mesin las itu sebenarnya ada banyak jenisnya terutama soal varian Watt seperti 450 dan juga 900 watt. Perbedaan mesin las 450 watt dengan 900 watt pun sangat jelas terlihat, dan kalian mungkin perlu mencari informasi tersebut untuk membantu memilih. Mesin yang cocok untuk listrik 900 watt tentunya memang bisa lebih diketahui kalau sudah tahu perbedaannya itu seperti apa.

Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt
Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

 

Orang terkadang memang bingung sekali untuk memilih mesin las yang ingin dipergunakan, terutama antara 450 atau 900 watt. Banyak juga yang khawatir apakah listrik 900 watt bisa buat las 450 watt, jadi akhirnya lebih memilih untuk memakai 450 watt. Berikut ini kami akan jelaskan secara lengkap mengenai apa saja sih perbedaan dari mesin las 450 watt dan juga 900 watt itu.

Baca Dulu : Kelebihan dan Kekurangan Mesin Las Lakoni 450 Watt

Beberapa Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt
Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

Sudah pasti akan ada banyak sekali perbedaan antara kedua jenis mesin las tersebut, selain dari kapasitas atau daya listriknya. Kalian mungkin perlu mencari tahu dan kemudian mempertimbangkannya dalam memilih mesin las, agar supaya bisa memenuhi semua kebutuhan. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa perbedaan yang dimiliki kedua jenis mesin tersebut kepada kalian.

1. Kemampuan Las

Perbedaan yang pertama adalah soal pengerjaan las yang sudah pasti akan sangat berbeda, terlebih karena dayanya sudah berbeda. Untuk mesin las yang berukuran 900 watt ini sudah pasti akan memiliki kemampuan yang jauh lebih luas dan juga lebih besar. Jadi mesin las dengan daya 900 watt ini sudah pasti akan mampu mengerjakan pekerjaan las yang bisa dibilang cukup berat.

Sementara untuk mesin las 450 watt itu memang lebih kecil dayanya, jadi memang pengerjaannya itu tidak akan seluas 900 watt. Jadi memang mesin las ini diperuntukkan untuk pengerjaan yang ringan dengan kemampuan las yang kecil saja. Untuk pengerjaan las yang detail dan kecil itu memang lebih tepat kalau mempergunakan mesin las 450 watt ini.

Untuk menu dan juga fungsi sudah pasti 900 watt itu akan lebih baik, karena memiliki daya yang jauh lebih besar.

Artikel Terkait :

2. Ukuran Mesin Las

Perbedaan yang kedua adalah soal ukuran dari mesin las, di mana 450 watt itu lebih kecil ukuran mesinnya lho. Sementara ukuran dari mesin las 900 watt ini memang lebih besar, karena untuk pengerjaan las yang berat juga. Namun ukuran mesin 450 watt yang kecil ini membuat mesin tersebut lebih mudah dibawa kemana-mana lho.

3. Pemakaian Daya Listrik

Dari variannya saja kita sudah ketahui kalau pemakaian daya listrik dari kedua mesin tersebut pun sudah pasti berbeda. Bisa dilihat dengan sangat jelas kalau pemakaian daya listrik mesin las 450 watt itu akan jauh lebih hemat dibandingkan 900 watt. Terlihat kalau penggunaan daya listriknya itu hanya setengah dari mesin las 900 watt ya, jadi pasti akan lebih hemat.

4. Harga

Perbedaan yang terakhir itu adalah soal harga, di mana rata-rata mesin 900 watt itu sudah pasti akan lebih mahal. Tapi perbedaan harganya itu sebenarnya tidak terlalu jauh juga.

Pertimbangan Memilih Dari Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

Pertimbangan Memilih Dari Perbedaan Mesin Las 450 Watt Dengan 900 Watt

Pemilihan mesin las itu kalian harus pertimbangkan soal daya listrik kalian, kebutuhan las kalian, dan juga soal budget yang dimiliki. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, kalian harus cari yang paling sesuai.

Ketahui :

Nah itu dia informasi mengenai perbedaan mesin las 450 watt dengan 900 watt, semoga membantu !

Leave a Comment