Harga Sewa Excavator PC 300 Per Jam

All-Rotor.com — Excavator sering disebut juga mesin penggaruk, karena cara kerjanya seperti menggaruk tanah. Excavator termasuk salah satu jenis alat berat yang biasanya disewakan. Lalu bagaimana cara menemukan sewa excavator berkualitas, dan harga sewa excavator PC 300 yang terjangkau?

Harga Sewa Excavator PC 300

Excavator biasanya digunakan untuk pekerjaan galian tanah, baik parit, lubang, fondasi bangunan, perataan tanah, pertambangan, pengerukan sungai, pemindahan tanah, dan lain sebagainya.

Baca Dulu : Analisa Galian Tanah Dengan Alat Berat

Cara Menemukan Harga Sewa Excavator PC 300 Terbaik!

Kini banyak badan usaha yang menyediakan jasa sewa excavator, dan harganya juga bermacam-macam. Namun yang terpenting dari sewa excavator adalah kualitas dan kemampuan alat untuk melakukan berbagai pekerjaan galian tanah.

Untuk harga sewa jenis Excavator PC 300 adalah kisaran Rp 170.000 hingga Rp 300.000 per jamnya. Perbedaan harga ini didasarkan pada ukuran atau kapasitas dari excavator yang akan disewa. Ada juga yang menyewakan dengan sistem harian, mingguan, bahkan bulanan.

Selain biaya sewa, biasanya penyewa juga dikenai biaya transportasi, terlebih jika tujuan pengantarannya ke luar kota. Oleh karena itu, akan lebih efektif jika menyewa excavator dari perusahaan yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Apa saja ciri-ciri jasa alat sewa excavator PC 300 yang menyediakan alat dengan kualitas baik, dengan harga yang sesuai, dan terpercaya?

1. Memiliki Kantor Usaha

Ciri pertama dari penyedia jasa sewa excavator yang terpercaya adalah memiliki kantor usaha, baik online maupun offline. Untuk menemukan alamat kantornya, anda bisa mencari di Google, jika kantornya merupakan kantor fisik.

Namun jika jasa sewa alat tersebut menggunakan sistem online dalam pemasaran dan penyewaannya, maka anda bisa menghubungi langsung melalui website jasa sewa excavator tersebut.

Baca Juga : Alat Berat Breaker

2. Lihat Portofolio atau Jam Terbang

Selanjutnya untuk menentukan jasa sewa alat berat per jam, anda bisa melihat portofolio atau jam terbang dari badan usaha tersebut. Sudah berapa proyek yang ditangani, bagaimana hasil proyek tersebut, siapa saja yang menggunakan jasanya, dan sebagainya.

Dari portofolio dan klien yang sudah ditangani, anda bisa menanyakan testimoni atau pengalaman seorang pelanggan yang menggunakan jasa penyedia sewa excavator tersebut. Apakah terpercaya atau tidak, bagaimana hasilnya, dan apakah ada garansi.

3. Analisa Harga Sewa

Selanjutnya adalah melakukan analisa pada harga sewa, misalkan untuk harga sewa excavator amphibi. Anda juga bisa membandingkan dengan perusahaan lain yang menawarkan alat dengan spesifikasi dan kapasitas yang sama.

Jangan tergiur dengan tawaran harga yang tidak masuk akal. Baik terlalu tinggi maupun terlalu rendah. Oleh karena itu, untuk mengetahui range harga normalnya, anda bisa melakukan analisis harga sewa excavator secara keseluruhan.

Misalkan perusahaan A dan B, harga sewa perusahaan A lebih murah, tapi perbandingan atau selisih harga keduanya cukup tinggi, hingga dua atau tiga kali lipat misalkan. Maka anda perlu mencurigainya, dikhawatirkan itu adalah tipuan, apalagi jika melalui online.

4. Spesifikasi dan Kapasitas Alat

Spesifikasi dan Kapasitas Alat Excavator PC 300

Anda juga bisa menanyakan bagaimana spesifikasi dan kapasitas excavator yang disewakan. Misalkan untuk harga sewa excavator PC 200, apakah spesifikasinya sesuai? Anda juga bisa membandingkan dengan perusahaan lain yang menawarkan jenis alat serupa.

Spesifikasi dan kapasitas alat juga berhubungan dengan kebutuhan proyek atau galian tanah yang akan anda lakukan. Misalkan untuk galian yang lebih berat, di medan yang berbatu, maka anda bisa memilih jenis excavator yang lebih kuat, dan sebaliknya.

Artikel Terkait :

Apakah anda pernah menggunakan jasa sewa excavator untuk menangani proyek galian anda? Berapa harga sewa excavator pc 300 yang ditawarkan? Setelah mengetahui cara analisa di atas, anda bisa mendapatkan sewa excavator yang lebih murah, terpercaya, dan alat berkualitas.

Leave a Comment