Harga Mesin Potong Rumput Dorong Rakitan Manual

Mesin potong rumput dorong rakitan sangat memudahkan penggunanya merawat halaman rumah mereka. Tanpa adanya perawatan yang sempurna, halaman yang indah tersebut bukan tidak mungkin berubah menjadi layaknya hutan belantara. Halaman yang asri ini tentunya memberikan kesegaran dan kesejukan bagi para penghuni rumah. Baik untuk Kesehatan mata ataupun paru-paru.

Mesin Potong Rumput Dorong Rakitan

Baca Dulu : Cara Kerja Mesin Pemotong Rumput

Mesin Potong Rumput Dorong Rakitan

Apabila kamu tidak mau kesakitan karena harus membungkuk hanya untuk merapikan dan memotong rumput, maka mesin pemangkas rumput adalah salah satu solusi yang wajib kamu miliki dalam merawat halaman rumah. Walaupun pemakaiannya terbilang rumit, namun hal itu tentunya memberikan berbagai kemudahan dalam mengontrol panjangnya tanaman yang diinginkan.

Harga mesin potong rumput dorong bensin

Untuk mendapatkan mesin memotong rumput ini pun tidak sulit, sebab telah banyak tersedia di pasaran dengan merek dan harga yang bervariasi. Baik itu dijual di toko online maupun toko perkakas. Setiap tahunnya harga-harga mesin ini selalu mengalami kenaikan dan penurunan.

Misalnya untuk tahun ini mesin dengan tipe dorong di kisaran harga Rp 5 juta, lalu untuk depan bisa saja naik jadi Rp 7 juta. Begitu pula sebaliknya.

Kelebihan dan kekurangan mesin potong rumput dorong firman

Sebelum memilih mesin pemotong rumput, tentunya kamu ingin mengetahui tentang kelebihan dan kelemahan dari alat tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kualitas dari mesin pemangkas rerumputan ini. Berikut ini adalah kelebihan dari mesin pemotong rumput:

  • Tidak memakai oli dan bensin. Dengan begitu untuk mengisikan bahan bakarnya jadi lebih mudah, karena tidak perlu lagi membeli bensin dan menakarkan olinya.
  • Tidak terdapat polusi udara maupun suara yang diakibatkan oleh pembakaran motor.
  • Harga yang dibanderol umumnya lebih murah, begitu pula dengan perawatannya yang lebih efektif.

Setelah melihat kelebihan, kini saatnya mengetahui kekurangan dari mesin pemotong rerumputan:

  • Karena memakai listrik, jadi harus tersambung dengan listrik melalui kabel. Hal itu dinilai agak ribet dan pekerjaan yang dilakukan hanya untuk di area yang cukup besar.
  • Berisiko besar terkena aliran listrik.

Tips menentukan mesin potong rumput dorong manual

  • Memperhatikan medan lahan rumput

Sebelum menentukan membeli alat pemotong rumput, ada baiknya kenali terlebih dahulu area yang rumputnya akan dipotong. Apabila permukaannya tidak rata, maka pilihlah mesin jenis gendong. Namun apabila permukaannya rata dan luas, mesin jenis dorong sangat pas untuk kamu pilih.

  • Memperhatikan lingkungan sekitar

Jangan lupa juga untuk memperhatikan lingkungan di mana kamu akan memotong rumput. Apabila lingkungan sekitar sangat tenang, pilihlah jenis mesin 4 tak. Sebab mesin jenis ini mempunyai suara yang sangat halus dibandingkan dengan jenis 2 tak.

  • Menyesuaikan budget

Pada umumnya, mesin yang bagus mempunyai harga yang relatif mahal. Akan tetapi, jika budget yang dimiliki masih kurang, bukan berarti kamu harus membeli mesin dengan harga di luar kemampuan budget. Pilihlah merek dengan harga yang terjangkau. Pastikan sebelum membelinya, tanyakan terlebih dulu terkait suku cadangnya.

Artikel Terkait : Perbedaan Mesin Potong Rumput 2 Tak dan 4 Tak

Harga mesin rumput dorong

Harga mesin rumput dorong

Di Indonesia, mesin pemangkas rumput dorong salah satu jenis yang paling populer. Banyak sekali orang yang ingin mempunyai alat ini, dikarenakan sangat fungsional, praktis, bahkan perawatannya cukup mudah. Tidak hanya itu, harga yang dibanderol untuk tipe satu ini tergolong terjangkau.

Seperti yang kita tahu, alat pemotong rumput umumnya terdiri dari 3 jenis, yaitu mesin potong jenis dorong, gendong, dan mobil. Harga dari ketiga jenisnya juga bervariasi. Untuk harga mesin pemotong rumput dorong sendiri memiliki harga sekitar seratus ribu rupiah.

Pengoperasian mesin ini tergolong mudah, sehingga dapat dilakukan oleh semua orang. Adapun perawatannya juga tidak memerlukan prosedur yang merepotkan.

Baca Juga :

Penjelasan mengenai harga dan kelebihan kekurangan dari mesin potong rumput dorong rakitan semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli alat satu ini. Selamat mencoba.

Leave a Comment